Jumat, 24 Desember 2010

Hitori Janai Lyrics, Sung by DEEN

Jibun katte ni omoi konde
urame ni deru koto yoku are kedo
Ikiteyukitai kyo yori ashita e
Hito no naka de nani wo motome oikaketan daro
kotoba dake ja wakariaezu kizutsukete namida shita
mogakeba mogaku hodo kodoku wo samayotteta

*Hitori janai kimi ga yume ni kawateyuku
mukai kaze mo habatakero waratteite okure
Hitotsu ni naro futari koko made kita koto ga
boku no yuki no akashi dakara
kawari tsuzuketeru kono sekai de 

Kakujitsuna mono wa nani mo nai yo no naka dakedo
kimi to warai kimi to naite boku wa boku ni modoru
Sunao ni narezu hagemashi sae kobande ita yoru mo
konna boku wo tsutsume yo ni mimamotte itekureta
kimi no ie ga mietekita ashibaya ni natte yuku 

Hitori janai motto jiyuu ni nareru hazu sa
puraito ya utagai toka mo suteteshimao
soba ni iru dare ka ga yorokonde kureru koto
hito wo shinjiru hajimari dato yatto wakatta yo
kimi ni deatte



*repeat

English Translation:
As I was growing up, I thought
There surely are things that'll backfire on me but
I want to live on more tomorrow than I'm doing today

I wonder what people's desires are
We can't understand each other just from words so we get hurt and cry
The more you struggle, the more you'll wander alone

*I'm no longer alone, I'm being changed by my dreams
Even the opposing winds are flying and laughing
Let's become one
Until that moment comes, it will be the proof of my courage
In this world which is constantly changing

It seems there's nothing at all inside reality but
Laughing with you, crying with you, I become myself again

Before I became strong, I kept rejecting encouragement
You watched over me so I could move on
I can see your goal and it's getting crowded

I'm no longer alone, I can have more freedom
I can throw away things like pride and doubts
Having the pleasure of someone by my side
I can finally understand that you must believe in people
Because I met you

*repeat

Source : http://www.animelyrics.com/anime/dbgt/dbgtend.htm

Why I love this song?
Lagu yang pertama kali saya dengar sekitar tahun 1999-2000, lagu yang merupakan Original Soundtrack dari salah satu Anime favorit saya "Dragonball GT" (sekuel dari Dragonball Z, iya gitu?).
Gara-gara punya VCD player, tapi jarang di pake, atuh da orang-orang di rumah pada males nyewa film, kalopun nyewa, yang disewa film Titanic (T__T merusak iman saya, untung belum akhil balig :P), sampe-sampe penyewanya bilang,"Disuruh bapak ya?" dudul itu penyewa, su'udzon aja ama orang, segitu yang pengen nonton saya :P (bohong, itu yg nitip kakak saya, dan kakak saya sama gendernya dengan 'Kate Winslet', btw itu mungkin ke-3 kalinya dalam sebulan saya di suruh nyewa film itu *lupa-lupa ingat). Ngertilah kenapa itu penyewa VCD "bajakan" ngomong kayak gitu.. ya.. di film Titanic ada adegan Upper Age-nya, while I'm still 11 Years Old that time (HAHA! xD).
LOH! dudulz.. kenapa malah bahas Titanic.. -__-'a *swt

History?
Back to Dragonball GT.. Karena saya masih bisa dibilang anak-anak pada saat itu, sehingga kecenderungan saya untuk menonton film kartun atau animasi sangatlah tinggi (loh.. emang sekarang ga doyan Anime? bukannya malah tambah doyan.. Jawabannya : Nggak juga! Saya suka tapi ga addict, I'm not Otaku :)))


Alhasil, dari uang yang saya dapet pas Lebaran, sebagian saya pakai untuk beli VCD Kartun (jaman saya belum tau yang seperti ini namanya Anime). Ya.. saya membeli Anime pertamakalinya disaat itu. Dragonball GT! awalnya saya cuma beli 1 VCD, klo tidak salah 1 CD ada 3 Episode. Ada translatenya, bahasa Melayu (sepertinya bajakan dari negeri seberang) tapi bahasanya tetep Jepang (Alhamdulillah, berarti ini Anime, dan saya sudah menonton Anime dari tahun 1999-2000, mengalahkan teman-teman saya yang sekarang jadi Otaku dan Hikikomori :lol:).
Hari berlalu. Entah jarak berapa Minggu atau Bulan, saya berjodoh lagi dengan Anime ini. Kali ini saya bertemu dengan Dragonball GT vol. 2 & 3-nya, betapa senangnya saya waktu itu, karena Jujur, saya penasaran gara-gara episode awal-awal Dragoball GT itu penuh misteri (bahasanya :lol:), kenapa itu BolaNaga (DragonBall) bisa 'bucat' sampe ke Antariksa sih? trus Naganya merah gitu, beda dari yang saya tau (karena di DragonBall Z, Dewa Naga Shen Long itu Ijo). Akhirnya, saya 'sedikit' berusaha untuk mencari, dan Alhamdulillah dapet. Entah dimana? *lupa :D Haha

Nonton lah saya, Eps. 1-9. Mulai saat itu saya berkeinginan mengekoleksi Anime ini. Tapi.. harapan itu hanya hampa belaka di masa saya. VCD bajakan dulu maseh 10rb-an. Duit jajan saya aja ga segitu dulu sehari (ya iya lah.. masih bocah). Toh emang saya ga pernah nemu lagi Volume selanjutnya, sekalipun saya sering 'silaturahmi' sama penjual VCD cuma buat liat-liat trus nanya keberadaan 'Kartun' tersebut. Sampai saat ini.. saya merindukannya.. karena VCD yang agaknya merubah diri saya jadi Fanatik Jepang itu.. sekarang sudah... "raib".
Tidak ditelan Bumi (ngapain juga Bumi nelen VCD bajakan kek gitu :P), tidak juga lupa naro, tapi.. Karena teman SMP SAYA! saya inget betul Dicky namanya.. agak "Bishōnen" gitu orangnya :P (Astagfirullahhalazim.. hampura Gusti!), yang ga tau arti "Bishōnen" itu apa, search aja di Google, mumpung masih terkoneksi sama Internet (udah wooii jangan ngomongin orang laen, Gibah).
Ya sudah.. apa sih salah teman saya? Ga banyak.. cuma karena dia, alasan saya kehilangan koleksi Anime pertama saya itu. Kok bisa? ya bisa lah... Gini ceritanya.. dia pinjem, berhubung saya dididik oleh orang tua saya jadi orang yang berhati-hati, sehingga saya memutuskan untuk tidak meminjamkannya secara percuma, namun dengan sistem "barter", oke lah.. awalnya saya kira cara ini akan berhasil :lol:
Dan tibalah hari dimana pertukaran itu terjadi. Betapa kagetnya saya *SHOCK! 3 VCD saya, ditukar dengan 1 VCD kartun Walt Disney berjudul "Anastasia" T___T, ya sudah lah.. pikir saya. Toh nanti balik lagi (Husnudzon). Ternyata saya salah. Dihari saya minta balikin itu VCD, ehh dia bilang, "Aduh udah lupa naronya dimana?".. HAH!.. "Ketumpuk sama CD-CD yang laen, susah nyarinya".. F*CK! dasar orang kaya.. tau deh koleksi VCD ente banyak, mo bajakan mo asli gw ga peduli.. gw pengen Anime gw balik..! xO
Tapi dengan polosnya saya balikin VCD "Anastasia" dia. Tanpa dapet ganti rugi apapun dari sodara Dicky tersebut. Ya nasib.. belum sempat saya mengucap salam perpisahan, atau nonton sampe CD-nya baret-baret. Eh.. nasib berkata lain.. berpisahlah saya dengan Koleksi pertama saya tersebut (semenjak itu saya ga pernah beli CD Anime lagi, Iya lah sekarang jaman DVD woii..! klo ga mau modal Copy temen ato Donlod sendiri,HQ lagi *High Quality).
Kesimpulan: Orang tua saya gagal mendidik saya jadi orang yang berhati-hati :'( Sorry Mom, sorry Dad!

LOH! *lagi. Kenapa bahas Anime-nya woii.. ketauan banget ane, doyan basi-basi :lol:

The real reason? Pokoknya.. semenjak saya Denger Opening Soundtrack (Dan Dan Kokoro Hikareteku - Kinki Kids) dan Ending Soundtrack (Hitori Janai - DEEN) ni Anime, saya bener-bener tergerak untuk ngikutin Jejepangan. Apalagi Hitori Janai, walopun saya ga ngerti artinya apa? dan saya pun saat itu blom kenal "Mbah Google" jadi saya ga searching-searching lirik ini juga. Saya seperti terhanyut dengan Irama, Lirik, Intonasi, Bait, Aura, Atmosfer yang diciptakan oleh sang pelantun lagu tersebut. Rasa sedih, haru, senang, lembut, bahagia, semangat dan unsur "pendongkrak"-nya begitu mengena pada saya, dan ini salah satu lagu yang bisa memotivasi saya, untuk mengejar Impian, untuk menjadi yang terbaik, tanpa harus menjadi orang lain, "I become my self again". Ya.. Musik itu Universal, tidak terpengaruh oleh Bahasa, Ras, Jenis kelamin, Agama, atau apapaun.. Yang penting Kasih sayang.. (kek apa aja -___-')

Yang jelas.. lagu ini sangat bersejarah bagi saya.. Saat saya sedang sendiri, dan menyendiri, sambil mendengarkan lagu ini.. kadang bisa saja saya menitihkan air mata (buaya), entah mengapa? apa saya merasa terlalu sendiri, tidak punya teman, tidak punya kawan, tidak punya saudara atau orang-orang yang dikasihi?? Nggak lah~ saya punya.. dan itu harta saya yang paling berharga (selain Iman saya kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW) << religis lagi ceritanya :P.

Thank's for read. (sepertinya kepanjangan, dan sangat jauh dari Judulnya, mungkin karena emang saya lagi mood, well.. thank you so much!)

4 komentar:

I'mNotAWitch mengatakan...

huuhhh *nafas dulu, abis tulisannya panjang amat.

#yang ga tau arti "Yayoi" itu apa, search aja di Google#
aku beneran nyari loh di Google, artinya ini "salah satu zaman dalam pembagian periode sejarah Jepang yang mengacu pada Jepang (dengan perkecualian Hokkaido) di abad ke-8 sebelum Masehi hingga abad ke-3 Masehi".
trus hubungannya si Yayoi sama si Dicky apaan ?? *harus dijawab, jgn suruh aku tanya mbah Google..

SWATrio mengatakan...

Hubungannya..
tapi jangan kaget pas buka Link di bawah :P
http://api.ning.com/files/8WE3IuPuXfxJV-rxoabD1g7-5BNDX0mlRRHV4ixAh-M_/CoversOctober2007.jpg
http://laeyeworks.typepad.com/.a/6a00e54fb67088883401156f5eb8e7970b-320wi
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQpgwLYxUEfDxLvHlIl6FjOP4afyf81GX_doymXWTRK-sp6KqCouA

Wkwkwkwkwkkwkk... maksud saya lebih ke Style Yayoi..
Dan Ya.. sepertinya saya salah :P

Lebih ke Bishounen sih si Dicky itu..
Hahahaha.. *gini ni akibatnya klo terlalu percaya sama Mbah Google, dan dudulnya saya ga ngecek dulu =___='a

Maaf :D dan trimakasih

SWATrio mengatakan...

Oh yaa.. btw, itu tulisan panjang karna liriknya, tulisan saya mah pendek segitu mah atuh :O

Anonim mengatakan...

maaf sdkit koreksi. yg nyanyi openingnya Dragon ball GT, DAN DAN kokoro hikareteku itu band nya namanya FIeld of View, bukan Kinki kids. makasih. btw krep share broh