Rabu, 29 Desember 2010

LOSTPROPHETS - Last Train Home


One! Two! Three!

To every broken heart in here
Love was once a part, but now it's disappeared
She told me that it's all a part of the choices that your making
Even when you think you're right
You have to give to take

But there's still tomorrow
Forget the sorrow
And I can be on the last train home
Watch it pass the day
As it fades away
No more time to care
No more time, today

But we sing
If we're going nowhere
Yeah we sing
If it's not enough
And we sing
Sing without a reason
To ever fall in love

I wonder if you're listening
Picking up on the signals
Sent back from within
Sometimes it feels like I don't really know whats going on
Time and time again it seems like everything is wrong in here

But there's still tomorrow
Forget the sorrow
And I can be on the last train home
Watch it pass the day
As it fades away
No more time to care
No more time, today

But we sing
If we're going nowhere
Yeah we sing
If it's not enough
And we sing
Sing without a reason
To ever fall in love

Well we sing if we're going nowhere
Yeah we sing if it's not enough
And we sing
Sing without a reason to ever fall in love

But we sing
If we're going no where
Yeah we sing
If it's not enough
And we sing
Sing with out a reason to never fall in love
To never fall in love again

source :

Bahas lagu lagi?
Ya.. sedang ingin.. Ini lagu yang diperkenalkan ke telinga saya oleh salah seorang teman di jaman saya masih SMA dulu (about 2004-2005), lagu yang cukup keras menurut saya, dan yaa.. nama Band-nya pun agak nyentrik. "Nabi-nabi yang Hilang", diculik orang? :P

Pertama denger saya langsung suka sama intro dan ritme lagu ini, dilanjut dengan vocalis yang bernyanyi pelan dan tiba-tiba 'menghentak' lalu mengerahkan massa (nyanyi rame-rame maksudnya, keroyokan gitu), liriknya pun asik, kehidupan remaja banget lah, cocok buat anak bengal kayak saya dulu. wkwkwkkwkk xD (pasti pada ga percaya :P)

Kehidupan remaja yang masih tertekan dengan mata pelajaran, lika-liku asmara (baca: C-I-N-T-A), konflik antar teman atau bahkan musuh, yang dulu masih sekonyong-konyong cari jati diri sehingga timbul lah apa yang dinamakan dilema hidup :P *lebay, yang setelah saya rasakan sekarang ternyata itu 'ga ada apa-apanya', hoek lahh~. Jaman jahiliyah dulu mah saya ga ngerti kenapa anak SMA nyari yang kaya gitu? (lha.. emang nyari apa? :bingung: -__-'a)

Ya.. lirik ini seperti mengajak kita untuk cari 'pelarian', bagusnya.. kita diajak larinya ke musik, lagu, ROCK!! Trus apa hubungannya dengan 'Kereta'? Ga ada sih.. cuma perumpamaan, toh di videonya juga Band-nya naek treuk, pemeran video klip-nya naek mobil sedan (btw, ini vid-klip juga saya dapat tak sengaja pas saya buka www.videopimp.org tahun 2005 lalu, waktu saya lagi doyan ngoleksi vid-clip, ehh.. ini video muncul di list "BLAST FROM THE PAST", dan diformat lama web tersebut, saya ga tau cara nyari video klip lama, karna search pun ga ada, beda dengan web format baru sperti skarang, torrent-nya pun ada, brarti.. saya berjodoh dengan video ini :">).

Ok back to song.. Yang lebih dimaksudkan bagi saya yaitu kata "Home"-nya, 'Rumah' atau 'kembali ke asal', percis kayak kalo buka web ato blog orang, home itu yaa.. halaman awal :P, kembali ke 'fitrah' kah? (udah Yo.. jangan ngaco kamu :hammer:)

Kita seperti diajak untuk pulang.. ehh.. jadi diri kita kembali, yaa.. mirip potongan lirik Hitori janai, "I become my self again", hmm.. saya sendiri baru sadar.. ternyata lagu-lagu seperti ini yang saya suka :-/, apa saya seorang yang kehilangan jati diri? atau bukan? Yang jelas setiap orang memiliki 'proses'-nya masing-masing dalam kehidupan ini, dan ini lah proses yang membentuk saya sehingga seperti ini.

Dan ya.. Judul blog ini pun saya dapat ketika membuka notepad lirik lagu ini. Pokoknya, LOSTPROPHETS benar-benar berhasil 'mengajak' saya. Mencari pelarian, ke Musik (but not always, I already acquainted with religion). Senang rasanya bisa 'mengenal' mereka. Dan mengagumi mereka, setidaknya untuk satu lagu ini. :siul:

Sekedar untuk berbagi file bajakan bagi yang penasaran ingin mendengar lagu ini :

Videonya yang di Youtube:

LOSTPROPHETS - Last Train Home

0 komentar: