Senin, 27 Desember 2010

Malaysia vs Indonesia di Final AFF Cup 2010



Yaahh.. Dan akhirnya hasilnya pun sudah ketahuan. Indonesia kalah 3-0 oleh Malaysia di leg pertama ini di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.


Kenapa coba?
Salah Laser.. :P blee
Ga banget deh.. jangan nyalahin yang begituan lah. Ga selalu hal seperti itu yang jadi penyebab utama hilangnya determinasi sebuah tim. Ya.. Tidak dipungkiri, memang protes yang terjadi disekitar menit ke-52 itu agaknya mempengaruhi ritme pertandingan semalam. TimNas Indonesia jadi agak 'beda'. Banyak yang kehilangan 'konsentrasi' (itu pun kata komentatornya mah), padahal sebagai seorang atlet profesional seharusnya tau donk, dalam sebuah pertandingan, mau resmi mau nggak, mau formal mau non formal, apalagi ini adalah sebuah final (walopun 2 leg), tetap harus jaga performance dan konsentrasi penuh.


Saya malah lebih setuju sama narasumber, "It's not about 'Laser', It's about mentallity in final!", TimNas Malaysia agaknya lebih siap dari pada TimNas "kita". Terlihat dari gaya bermain mereka, yang lebih 'ngotot', lebih berhati-hati, dan lebih dramatis (terlihat dari air mata yang hampir bercucuran dari beberapa pemain mereka, khususnya si Nomer punggung 10 dan bek yang melanggar di depan kotak pinalti, si sayap yang mirip Nana Chan juga, keliatan sedih banget karena dapet kartu kuning dan ga bisa bermain di leg selanjutnya, hmm.. ).

Atmosfer final seperti itu yang tidak saya rasakan pada diri TimNas Indonesia semalam, permainannya tidak seperti babak-babak sebelumnya. "Beda"-lah... Yang jelas TimNas Indonesia harus lebih banyak belajar lagi. Ini bukan sepenuhnya kesalahan mereka, atau kesalahan 'Markus' si Makelar Kasus ini (walaupun kabarnya di Leg 2 nanti posisinya digantikan oleh Ferry Rotinsulu, *Alhamdulillah ya Allah.. :D). Pokoknya, semoga kedepannya, TimNas dan suporter lebih dewasa lagi, lebih baik lagi mental dan spiritualnya, dan jangan terlalu lebay, sampe-sampe bikin acara macam Istigosah segala buat mendo'akan kemenangan TimNas, ga terlalu salah sih (wallahu'alam), toh saya juga ga tau dalilnya. :P
Trus beli tiket buat Nonton di GBK (Gelora Bung Karno), sampe ngerusak-rusak segala, trus saya meyakini 1 hal. Gara-gara Nonton Final semalam, banyak orang Indonesia yang 'Menunda' atau bahkan 'Melewatkan' Shalat Isya-nya (berhubung dimulainya juga pas banget sama Adzan Isya), hal ini pun terjadi pada saya, saya jadi sholat jam 9-an, sehabis nonton bola, dan tebak boleh tebak, banyakan yang malah ninggalin Sholatnya, mungkin karena kekecewaannya juga kali *mereunn eta oge :P (ga deh ga bole su'udzon). Yang jelas di Malaysia sendiri pertandingannya dimulai jam 8 malam, jadi mereka lebih sempat untuk melaksanakan Shalat Isya mereka dan mendo'akan TimNas-nya :lol: Jadi ajah, banyak yang ngedo'ain, kita kalah amal Bung! Ahahahahahahha =))

Sudah lah, yang jelas ini Negara emang haus banget sama prestasi Persepak bolaan. Makanya keliatan banget raut-raut wajahnya udah pucet gitu, butuh minimal selisih 4 gol kalau mau langsung menang. Bisa sih, dulu juga di penyisihan bisa, memang TimNas Malaysia yang sekarang sudah 'berbeda' dengan yang dulu di bantai 5-1 di penyisihan awal, tapi apapun bisa terjadi, toh 'BOLA ITU BUNDAR!' <<selalu jadi alasan. :P

Tak elak Malaysia jadi bahan olokan di semua jejaring sosial, FB, Twitter, FS (emang masih jaman =__='a), dsb. Mulai dari yang Hacker trus ngerusak Web milik Malaysia, hingga persiapan supporter kita untuk membalas 'tragedi petasan dan laser', dengan tabung LPG 3kg?? (Ouwalahh mak jang... xD)

Padahalmah... siapa yang mulai duluan coba?? :P

Foto yang di ambil di babak penyisihan 1 Des 2010

Mungkin ini sejatinya menjadi inspirasi supporter Malaysia juga, memang mereka kurang kreatif, tidak saya pungkiri itu, tetapi Mbok yaa... yang kayak gini juga di tiru toh.. Nasib nasib.. hina bener (lho.. kok saya ikut ngejelekin :P).
Ada yang berdalil, "Lasernya ditembakan setelah si 'Anu' nge-Gol-in" dan bla.. bla.. bla.. blee.. dst. Tapi mau gimana, mau sebelum atau sesudahpun, Malaysia tetap sakit hati kita bantai 5-1, trus ke-gep ada laser kayak gini lagi, mau dibilang apa? Copy bunshin no jutsu lah akhirnya =))

OK then?
What's next? Kita tunggu saja hasil akhirnya. Apa bener Piala AFF 2010 masih bisa diangkat oleh Firman Utina dan kawan-kawan. Toh kemarin saja (26 Des 2010) itu piala udah di toal-toel sama beberapa pemain kita sebelum masuk ke lapangan hijau. Sampai-sampai itu si No.10 Malaysia ngeliatnya 'jutek' gitu ke pemain kita. Malu rasanya kalau akhirnya mereka yang mengangkat piala tersebut di Gelora Bung Karno Rabu nanti (29 Des 2010). :$ :blush:


1 Hal yang jelas. TimNas Kita, Indonesia, memakai seragam kejayaannya kembali di Final Leg ke-2 nanti. Merah-Putih. Seragam yang tidak diperkenankan kita gunakan di Leg pertama Final di Bukit Jalil lalu. Padahal kita tau seragam 'mereka' itu warnanya kuning loreng gitu. Apa motif sebenarnyapun saya tidak tau. Yang jelas 'mereka' ga ingin TimNas kita pake seragam Merah Putih. Petuah dari Dukun atau petinggi mereka mungkin. Pokoknya semenjak Kiki Amelia (Istri Makelar Kasus, eh.. Markus) diwawancara oleh TV One. Saya udah mulai Dejavu banget. Sampe akhirnya Indonesia kalah. Yaa.. semoga di Leg ke-2 nanti hasilnya Climax.. CROTT!! Dan kita puashh.. Ohhh... yeahhh!! :-bd

2 komentar:

angey mengatakan...

itu kamu ngedit gambar? wkwkwkw lucu...

SWATrio mengatakan...

Nggak.. Haha xD
Itu gambar yang belakangan ini tersebar di dunia maya.. jadi saya ga tau mau 'tribute' ke sapa atas pengambilan gambar tersebut sebagai penghias blog saya.. :P
Yang jelas ini gambar cocok banget lah.. =))